CodeStyleMenu

Minggu, 04 November 2012

cara membuat template blogger sederhana secara offline bagian+1

Bagaimana Memulai ?



Bagi seorang blogger, di samping mengupdate artikel yang menarik, sudah pasti hal lain yang akan terpaut adalah masalah tampilan blog atau yang kita kenal dengan istilah kerennya template.

Template blogger banyak tersedia di situs-situs internet, kalau kita mau secara instant dan cepat, tinggal download dan mengupdate template. selesai

Di antara beragam template yang tersedia, tentunya mempunyai nilai plus tersendiri buat kita. Dan yang lebih pasti adalah harus sesuai dengan kebutuhan kita
Terkadang tampilan dari template yang kita download bergeser jauh dari harapan kita, biasanya posisinya kurang pas dipandang mata dan mungkin beberapa widget dengan tampilan dan ukuran tertentu tidak tampil maksimal.

Jika kita punya ide kreatif, misalnya merubah template yang kita download, maka kita harus mengenal bagian-bagian mana yang berhubungan dengan kode xml blogger, css dan html. Dan tidak sedikit para blogger yang kelabakan ketika merubah template yang telah ada.

Pembuatan template blog di blogger boleh di katakan lumayan gampang-gampang susah, apalagi jika tidak menguasai dasar CSS dan HTML bisa tambah bingung kita dibuatnya.
Tapi tenang, pada kesempatan kali ini kita akan belajar terperinci masalah template blogger dengan sedikit dasar html dan css yang sederhana. Oke, lanjut..

Bagaimana cara membuatnya? Harap baca dengan seksama artikel ini, jangan sampai terlewat satu bagian, ya..

tips: sebelum memulai pembuatan template, sebaiknya merancang dahulu desain blognya di corel atau photoshop kemudian di lanjutkan dengan pengisian kode xml blogger.
Baca lanjut :
Judul: cara membuat template blogger sederhana secara offline bagian+2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah jika ada pertanyaan seputar artikel ini dengan santun bahasa Indonesia yang baik.

This Template - a Admin theme from yanto Cusoy. Converted by Bisnis Indonesia Baru.